Sabtu, 16 November 2013

Manusia dan Penderitaan


1. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. penderitaan bisa bersifat lahir dan bersifat batin. Penderitaan termasuk realitas dunia dan manusia. Intensitas penderitaan manusia bertingkat-tingkat, ada yang berat dan ada juga yang ringan. Akibat penderitaan yang bermacam-macam. Penderitaan adalah bagian dari kehidupan.


2. Siksaan atau penyiksaan digunakan untuk merujuk pada penciptaan rasa sakit untuk menghancurkan kekerasan hati korban. Siksaan biasa disebut sebagai awal mula datangnya penderitaan baik siklsaan berupa fisik maupun batin / psikis.



3. Kekalutan Mental dapat diartikan saat manusia mendapati suatu keadaan yang membuatnya stress dan merasa tidak mampu menghadapi bahkan mengatasi masalah tersebut. Dampak dari kekalutan mental lebih parah dari penderitaan karena dapat membuat stress yang berkepanjangan , mengisolasi diri , mengalami gangguan jiwa dan yang paling parah bunuh diri sebagai penyelesaiannya.

Contoh–contoh Penderitaan dan Penyebabnya

  • Nasip buruk karena ulah manusia itu sendiri

  • Kehilangan orang tua

  • Kemiskinan merasa tidak pernah cukup dengan apa yang telah ia punya

  • Bencana


Apa pembelajaran yang kamu ambil :
Saya akan menjalani hidup dengan baik dan berusaha untuk menjadi bijaksana dalam menyikapi segala kejadian dalam hidup saya karena setiap manusia pasti mengalami kesusahan tidak bahagia saja tetapi yang menilai apakah kesusahan itu sebuah pembelajaran atau penderitaan kembali ke manusia itu sendiri.

MIND MAP :

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates