Sabtu, 16 November 2013

Manusia dan Cinta Kasih

ü  Cinta Kasih dapat diartikan suatu perasaan manusia yang berdasar pada ketertarikan antar makhluk hidup (manusia) dengan didasari pula rasa belas kasih. Dalam Al-Qur’an, cinta memiliki beberapa pengertian yaitu:
1.   Cinta Rahmah.
2.   Cinta Mawaddah.
3.   Cinta Mail.
4.   Cinta Shobwah.
5.   Cinta Kulfah.

ü  Kasih sayang adalah perasaan cinta untuk saling menghormati, mengasihi, menyayangi semua makhluk ciptaan Tuhan 

ü  Kemesraan adalah hubungan akrab antara pria dan wanita atau suami dan istri. Kemesraan merupakan bagian hidup manusia.

ü  Pemujaan adalah perwujudan cinta manusia terhadap Tuhan. Kecintaan manusia terhadap Tuhan tidak dapat dipisahkan dari kehidupaan manusia.

ü  Belas kasihan adalah emosi manusia yang muncul akibat melihat penderitaan orang lain. Rasa belas kasihan membuat orang-orang merasa iba.

ü  Cinta kasih erotis yaitu kehausan akan penyatuan yang sempurna, akan penyatuan dengan seseorang lainnya.

# Cinta kasih tidak sama dengan obsesi karena saat kita melakukan obsesi kita akan tertuju di satu titik dalam artian kita menargetkan sesuatu dan jika kita mendapatkan target itu kita akan merasa puas dan tidak menganggap satu hal itu adalah hal yang istimewa lagi namun jika kita melakukan cinta kasih kita akan benar-benar menjaga hal tersebut karena kita merasakan hal yang berasal dari hati dan dal;am waktu yang lama akan sulit untuk melepaskan atau meninggalkan hal yang kita cintai dan kasihi.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates